Yunita Kirnawati

Guru SMA Negeri 1 Tanjungpinang Kepulauan Riau...

Selengkapnya
Navigasi Web

Si Kuning Emas Penguji Nyali

Tantangan hari ke 84

#TantanganGurusiana

Makin diujung tantangan menulis makin berat godaan iman. Ibarat melaksakan puasa Ramadhan, di tujuh hari penutup hati sering waswas. Nyali betul – betul diuji. Bagi sebagian perempuan muncul rasa waswas dan takut tiba – tiba datang bulan, mereka berharap semoga tidak datang bulan agar puasanya pol (full). Jika puasa pol ada kenikmatan tersendiri menyambut Idul Fitri.

Demikian juga dengan rasa hati menyambut si kuning. Muncul waswas jika tiba – tiba terlupa posting tulisan dan harus terjun dari ketinggan 83. Ow...tidaaaaaak! Tidak terbayang betapa sakitnya. Tidak sanggup menata hati yang berkeping berserakan terhempas dari lantai yang begitu tinggi.

Apakah tujuan menulis hanya untuk mengejar si kuning emas?

Tidak menampik kenyataan bahwa pada awalnya iya. Seiring berjalannya waktu, si kuning emas itu bukan menjadi tujuan utama lagi setelah muncul tantangan demi tantangan untuk menjajal kemampuan menulis.Namun mengapa masih berharap si kuning emas jika bukan merupakan tujuan utama? Si kuning emas adalah bukti aktualiasi diri dan bukti pernah berjuang selama 90 hari mendisiplinkan diri menulis tanpa henti. Jika si kuning emas gagal diraih karena ketidakdisplinan diri, betapa sedihnya. Maka dari itu harus disiplin.

Semoga di penghujung perjuangan ini badan tetap sehat sehingga bisa menuntaskan perjuangan hingga ke garis finish.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kulangitkan doa untukmu sahabat shalihahku, semoga tidak ada aral tuk raih si kuning emas sebagai bukti aktualisasi diri sudah menulis 90 hari tanpa jeda di Gurusiana tercinta. Aamiin Ya Robbal'alamiin

07 Apr
Balas

MasyaAllah Tabarakallah. Terharu dg support sahabat shalihahku. Semoga Allah mudahkan segala urusanmu, Sahabatku. Aamiin

07 Apr



search

New Post